Teh Manjakani Sirih Laurico

 

Teh Manjakani Sirih Laurico website

Bahan :
1. Manjakani (Quercus infectoria olivier)
2. Sirih (Piper betle)
3. Kunyit Putih (Curcuma zedoaria)

Kemasan : 1 kotak berisi 20 kantung teh manjarih Laurico dengan berat @ 2 gram

 

 

Manjakani

Buah yang memiliki nama latin Quercus Infectoria Olivier (Alleppo Oak) ini selama berabad-abad telah di manfaatkan sebagai jamu dan juga herbal penunjang kesehatan organ intim wanita. Seperti mengatasi keputihan, gatal-gatal pada vagina dan lainnya. Bahkan penelitian terbaru menyebutkan, buah yang memiliki bentuk bulat ini bisa membantu vagina menjadi lebih elastis.

Dalam salah satu riset yang di lakukan oleh pakar herbalis Prof. Dr. Hembing Wijayakusuma menyatakan bahwasannya ekstrak manjakani mampu membantu mengencangkan otot kewanitaan wanita, tentunya dengan campuran bahan herbal lainnya sehingga manfaatnya lebih tepat. Beliau juga menjelaskan bahwasannya manjakani juga di prcaya lebih bagus dan efektif jika dibandingkan dengan penggunaan daun sirih.

Di dalam buah manjakani diketahui terdapat berbagai kandungan senyawa dan nutrisi yang baik untuk mendukung kesehatan organ kewanitaan dan tubuh secara menyeluruh. Diantaranya:

  • Karbohidrat
  • Vitamin C
  • Vitamin A
  • Antioksidan
  • Asid tanik
  • Serat
  • Kalsium
  • Tanin
  • Zat besi
  • Protein

Selain dari pada itu, manjakani juga memiliki berbagai sifat pengobatan seperti astringent yang kuat, Astruis topikal, aplaksi topikal (penyembuhan luka), antidiarrheal, antidysenterik, ntihemorrhagic, anti-inflamasi, pembakar lamak dan juga antiradikal bebas.

 

Berikut adalah beberapa manfaat penting manjakani untuk wanita :

1. Bersifat sebagai antibakteri dan jamur

Dalam beberapa riset yang telah di lakukan, manjakani di ketahui memiliki sifat antibakteri yang baik, sehingga memang efektif dalam memberantas jamur dan bakteri pada area intim wanita. Hal tersebut seperti halnya telah di sampaikan dalam makalah yang berjudul Antibacterial Activity Possesed by Medical Plants Used in Tooth PowderAnnal of Clinical Microbiology And Antimicrobials dan masih banyak lagi lainnya.

Adapun yang melatarbelakanginya ialah berbagai kandungan dan mineral yang terdapat di dalam manjakani seperti antioksidan, vitamin C, vitamin A, kalsium, selenium dan zat besi. Sehingga apabila anda mengalami rasa gatal dan perih di area kemaluan akibat infeksi jamur maupun keputihan berlebih, anda bisa mengatasi berbagai permasalahan tersebut menggunakan buah oak ini.

2. Mengatasi keputihan berlebih

Cairan maupun lendir keputihan yang berlebih akibat bakteri juga nyatanya bisa diatasi dengan buah yang satu ini. Prof. Hembing salah satu diantara pakar herbal, yang memberikan pernyataan akan kemanjuran manjakani sebagai solusi tepat untuk mengatasi masalah cairan berlebih. meski beliau juga menyarankan pemakaiannya juga haus di barengi dengan resep alami lainnya.

Adapun cairan berlebih atau keputihan yang tidak normal sendiri biasanya memiliki ciri berbau, nyeri dan juga berwarna. Umumnya kondisi tersebut bisa di sebabkan cairan telah terkontaminasi jamur, trimokonas, bakteri, gonore dan lainnya.

Adapun jika di sebabkan oleh jamur, biasanya cairan lendir akan berwarna putih pekat seperti susus dan juga kenatal. Sedangkan apabila di sebabkan oleh trikomonas, lendir akan berwarna putih kuning hingga kehijauan dengan di sertai bau yang menyengat. Namun jika lendir berwarna kekuningan yang di sertai nyeri saat buang air kecil, maka kondisi tersebut bisa di sebabkan oleh gonore.

3. Meremajakan organ intim wanita

Khasiat manjakani dalam membantu elastisitas organ intim kewanitaan telah di kenal sejak ribuan tahun lalu. Khasiat ini tak hanya di rasakan oleh para isti melainkan juga suami saat melakukan aktivitas hubungan intim. Adapun fungsi merapatkan otot-otot vagina yang kendur ini berasal dari manfaat astringent (menciutkan/memkontruksikan jaringan) yang terdapat dalam manjakani.

Astringent tersebut umumnya di hasilkan oleh tanin, gallic dan ellagic acid yang terkandung dalam buah oak ini. Bahkan kandungan tanin di dalam buah manjakani sangat kuat mencapai 50-70%. Sehingga sampai saat ini, manjakani di ketahui sebagai tanaman yang menghasilkan astringent paling tinggi. Meski begitu, pemakaiannya tetap harus menggunakan dosis yang tepat sehingga tidak menimbulkan efek samping yang tidak di harapkan.

Namun yang perlu di catat disini adalah, meski mampu merapatkan vagina namun manfaat dari buah ini tidak bisa membuat para istri 100% menjadi seperti perawan kembali. Namun hasil yang di peroleh hanya akan mirip seperti perawan kembali. Bahkan di Malaysia buah ini dimanfaatkan untuk jamu rapat pasca melahirkan. Yang mana mampu mengecilkan rahim dan vagina hingga mengkontruksikan jaringan. Khasiat tersebutpun di bukukan oleh Muhammad Z Mustafa AM dalam bukunya yang berjudul “Traditional Malay Medical Plant”.

4. Mengobati kista ovarium

Buah majakani juga sering kali di olah menjadi obat kista terutama di Aceh. Bisanya manjakani di campur dengan ramuan alami lainnya seperti rempah-rempah sirih, kayu putih, rumput fatimah, buah pinang muda, kunyit putih dan lainnya. Namun, di perlukan pengolahan khusus untuk bisa mencapai khasiat manjakani sebagai herbal efektif untuk kista.

5. Meningkatkan fleksibelitas payudara

Taka hnaya mampu meningkatkan keelastisan vagina, manfaat manjakani untuk wanita lainnya adalah mampu membuat payudara wanita menjadi lebih kencang dan memiliki fleksibelitas yang tinggi. Sehingga buah ini bisa membantu merawat payudara anda, agar tetap memiliki bentuk indah dari dalam. Hal ini bisa di peroleh dengan mengonsumsi jamu manjakani atau menumbuk buah manjakani untuk di jadikan sebagai lulur.

6. Sebagai alat kontrasepsi alami

Di kalangan perempuan Aceh, buah ini sering kali di manfaatkan oleh wanita yang sudah menikah yang ingin menunda memiliki momongan terlebih dahulu. Dengan pengolahan secara lebih khusus, buah ini sendiri memiliki manfaat sebagai alat kontrasepsi alami sebagai penunda kehamilan yang aman.

7. Membuat lebih awet muda

Kandungan antioksidan, vitamin C serta vitmin A yang terdapat dalam buah manjakani dapat membuat anda menjadi lebih awet muda. Sehingga kulit nampak lebih sehat, kencang, bersinar dan bebas dari berbagai keriput dan garis halus yang menandakan penuaan dini. Antioksidan sendiri di ketahui mampu memproteksi kulit dari paparan sinar matahari dan bahaya radikal bebas, sehingga anda akan selalu kelihatan muda.

8. Mencegah kanker payudara

Kanker payudara adalah satu jenis kanker yang telah banyak merenggut banyak wanita di dunia. Namun para wanita jangan risau lagi akan hal tersebut. Karena selain mampu meningkatkan fleksibelitas payudara, manfaat buah manjakani juga bisa menjaganya sehingga dapat terhindar dari kanker payudara.

 

 

Daun Sirih

Manfaat Daun Sirih Untuk Kewanitaan

1. Mengatasi gatal pada miss V

Tak sedikit dari pada wanita yang kerap mengalami gatal pada daerah kewanitaan yang umumnya di sebabakan oleh bakteri, jamur yang muncul akibat kurangnya menjaga kebersihan pada area tersebut. Seperti jarang mengganti celana dalam hingga cara cebok yang salah.

Namun tak perlu bingung lagi untuk mengatasinya, anda bisa mengatasinya dengan daun sirih. Di dalamnya sendiri mengandung minyak atsiri yang bersifat sebagai antiseptik dan juga antijamur dan antioksidan yang di ketahui mampu mengatasi kuman, bakteri dan juga jamur penyebab rasa gatal pada bagian miss V anda.

2. Menghilang bau kurang sedap pada vagina

Masalah bau tak sedap pada miss V tentunya sangat mengganggu, terlebih bagi wanita yang sudah menikah. Tentunya masalah ini menurunkan tingkat kperceyaan diri anda terlebih pada saat akan melakukan aktivitas seksual bersama suami. Sebagai alternatifnya, anda bisa memanfaatkan daun sirih untuk mengatasinya.

Cara pengolahannya: rebus sekitar 10 lembar daun sirih yang sudah menguning dengan menggunakan 2 gelas air hingga hanya tersisa setengahnya. Angkat dan diamkan hingga hangat Minum air rebusan daun sirih ini untuk memberantas bau tak sedap pada miss V anda.

3. Mengatasi keputihan abnormal

Manfaat daun sirih hijau lainnya adalah mampu mengatasi keputihan abnormal. Berbeda dengan keputihan normal pada umumnya, keputihan abnormal yang memiliki ciri-ciri berwarna dan berlebih ini tidak sehat. Dan kondisi tersebut sendiri di ketahui sebagai salah satu pemicu munculnya bau tak sedap di vagina.

Cara pengolahannya: Anda bisa persiapkan terlebih dahulu 10 helasi daun sirih, 1 ruas bangle, 1 ruas kunyit, 1 jari kulit batang krangean dan 2 liter air. Setelah bangle dan kunyit di kupas dan di potong-potong, cuci semua bahan kemudian rebus dengan menggunakan 2 liter air hingga mendidih. Setelah air rebusan tersebut menjadi dingin, saring dan gunakan airnya tersebut saat mandi pagi sore maupun pagi dengan cara mengoleskannya ke sekitar organ kewanitaan untuk mengusir keputihan tersebut.

4. Melancarkan haid yang tidak teratur

Jika anda kini tengah mengalami siklus haid yang tidak teratur, maka daun sirih hijau ini bisa menjadi alternatifnya. Bahan alami ini sendiri di yakini mampu melancarkan haid sebagai mana biasanya.

Cara pengolahannya: Anda cukup rebus beberapa lembar daun sirih yang telah di bersihkan dengan air secukupnya hingga mendidih. Setelah dingin, saring dan minum air rebusan daun sirih tersebut secara teratur.

 

 

Kunyit Putih

Kandungan di dalam kunyit putih ini cukup kaya yang di antaranya adalah sebagai berikut :

  • Mengandung RIP (Ribozom Inacting Protein) di mana zat ini berguna dalam mencegah, merontokkan, memblokir dan juga menonaktifkan sel kanker tanpa merusak sel di sekitarnya.
  • Zat Curcumin (Anti Inflamasi) di mana zat ini merupakan zat yang dapat mengatasi inflamasi atau peradangan.
  • Zat Anti Lipid Peroksida, yakni dapat membantu pengobatan darah tinggi, asam urat, diabetes juga jantung koroner.
  • Flavonoid Saponin, yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh (immunomodulator).
  • Selain itu kunyit putih juga mengandung anti oksidan yang dapat melindungi penyusun gen.

Manfaat Kunyit Putih

1. Melembabkan Kulit yang Kering
Kunyit putih memiliki kandungan antiseptik dan antioksidan sehingga memberikan nutrisi pada kulit yang kering agar lebih lembab tanpa perlu menggunakan pelembab buatan. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan madu karena madu dapat mengikat air yang berguna untuk mempertahankan kelembaban dan kesehatan kulit bagian dalam.
2. Zat Anti Radang
Manfaat kunyit putih untuk kesehatan yang selanjutnya adalah sebagai zat anti radang. Anti bakteri yang terkandung di dalam kunyit putih ini sangat bermanfaat untuk proses penyembuhan luka dan infeksi. Sehingga Anda akan terhindar dari bekas luka atau kapalan.
3. Penyembuh Luka Bakar dan Eksim
Penyembuh Luka Bakar dan Eksim Sama seperti penyembuhan luka dan radang, eksim dan luka bakar pun bisa dihilangkan dengan membuat ramuan kunyit putih yang dicampur madu. Keduanya bisa digunakan sebagai obat luar dan obat dalam.
4. Obat Awet Muda
Obat Awet Muda Jika Anda ingin memiliki wajah awet muda, Anda juga dapat menggunakan kunyit putih. Sifat antioksidan dari kunyit putih yang dicampur dengan madu terbukti dapat mengurangi bahkan menghindari proses penuaan dini.

5. Penyegar Kulit

Penyegar Kulit Sebagai penyegar kulit, Anda dapat mencampurkan kunyit, madu dan juga jus lemon secara sekaligus. Minumlah campuran tersebut setiap hari secara rutin. Anda akan merasakaan manfaatnya setelah beberapa kali meminum ramuan tersebut.

6. Mengobati Maag

Mengobati Maag Mengkonsumsi kunyit putih sangat cocok untuk Anda yang mengidap maag atau penyakit lambung. Untuk mengurangi risiko buruk yang ditimbulkan oleh penyakit maag, Anda disarankan untuk rutin mengkonsumsi minuman atau makanan yang diolah dengan menggunakan kunyit putih.

7. Menambah Nafsu Makan

Menambah Nafsu Makan Sama halnya dengan temulawak, kunyit putih juga ternyata mampu membantu menambah nafsu makan. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang melakukan program menambah berat badan. Selain itu, khasiat ini juga tentunya berguna untuk anak yang susah makan.

8. Mencegah Kanker Payudara

Mencegah Kanker Payudara Salah satu penyakit yang ditakutkan oleh kaum wanita selain kanker serviks adalah kanker payudara. Maka untuk mengurangi resikon terjadinya kanker ini Anda dapat membuat ramuan kunyit putih. Caranya adalah kunyit putih dan keladi putih di uci sampai bersih kemudian dipotong-potong. Lalu rebuslah dengan air sebanyak 4 gelas. Setelah mendidih minumlah ramuan tersebut.

9. Mengobati Keputihan

Untuk mengobati keputihan Anda bisa mengiris tipis-tipis kunyit putih, kemudian merebusnya hingga mendidih. Diamkan beberapa saat agar tidak terlalu panas atau sampai hangat. Kemudian air rebusan tersebut dipakai untuk membersihkan organ kewanitaan. Lakukanlah dua kali sehari pada pagi dan sore sampai keputihan benar-benar sembuh. Ramuan lainnya adalah dengan mencampur 10 lembar daun sirih, 1 jari temulawak dan 1 ruas kunyit. Kemudian cucilah semua bahan tersebut dan potong-potong kecil. Setelah itu rebuslah dengan tambahan air sebanyak 1 liter air selama kurang lebih 15 menit. Ketika masih hangat, gunakan untuk mencuci organ kewanitaan Anda. Agar hasilnya maksimal, lakukan secara rutin dua kali sehari.

10. Mengobati Masuk Angin

Manfaat kunyit putih parut untuk mengobati gejala masuk angin, Anda dapat mengambil 200 gram kunyit putih, kemudian dicuci sampai bersih, kupas dan parut. Hasil parutan tersebut diperas dan air perasannya kemudian direbus. Air rebusan inilah yang dimanfaatkan untuk mengobati masuk angin. Dapat pula ditambahkan madu untuk pemanisnya.

11. Untuk Obat Luar

Untuk Obat Luar Kunyit putih juga ternyata dapat digunakan sebagai obat luar. Caranya, parut kunyit putih lalu campur dengan asam kawak atau dapat pula dicampur dengan minyak kelapa. Kemudian balurkanlah pada bagian yang sakit. Cara ini dapat digunakan untuk luka lebam, bangkak, dan juga bisul.

12. Mengobati Diare

Mengobati Diare Apabila Anda termasuk orang yang sering mengalami gangguan pencernaan yang kemudian pada akhirnya menyebabkan diare, maka Anda dapat mencoba untuk mengobatinya dengan memanfaatkan kunyit putih ini.

13. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker Kunyit putih memiliki kandungan alami yang mana berkhasiat nyata untuk membantu proses penyembuhan penyakit kanker. Cara mengolahnya tidaklah sulit, kunyit bisa diparut halus, diperas sarinya dan diminum langsung.

14. Mengobati Kista

Mengobati Kista Kunyit putih juga dapat digunakan sebagai bahan ramuan untuk mengobati penyakit kista. Caranya, campurkan masing-masing 10 gram kunyit putih kering, temu putih, tapak liman kering, dan pegagalan kering dengan 30 gram cakar ayam segar. Rebus dengan air 1 liter hingga tersisa setengahnya kemudian dinginkan. Minumlah ramuan ini sebanyak 3 kali sehari.

Teh Manjakani Sirih Laurico web

 Leave a Reply

(required)

(required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>